Selasa, 03 Mei 2011

Romantisme Gembok Cinta di Seoul

Jalan-jalan ke Seoul, Korea Selatan, rasanya tak lengkap jika tak mengunjungi salah satu ikonnya yakni Seoul Tower. Selain bisa melihat seluruh Kota Seoul, Anda juga bisa menemukan ribuan kunci cinta yang konon merupakan lambang cinta sepasang kekasih.

Dari ketinggian 236,7 meter, kita bisa melihat keindahan Kota Seoul. Gedung-gedung bertingkat hampir memenuhi seluruh area seluas 605,52 km pesegi ini, Rabu (30/3).

Seoul memang dikenal sebagai salah satu kota terpadat di dunia. Seoul Tower adalah menara komunikasi yang dibangun di atas Gunung Namsan di pusat Kota Seoul. Sehingga disebut juga dengan Namsan Tower.

Wah! Ada ribuan gembok terkunci dengan berbagai macam tulisan. Jenis gemboknya pun bermacam-macam. Ada yang besar, kecil dengan berbagai tulisan yang berisi tentang harapan dan cita-cita. Ada juga yang memasang menggunakan rantai sepeda. Lucu ya...

Ternyata tradisi memasang gembok di Seoul Tower ini dipopulerkan sejak 1990-an. Banyak pasangan kekasih yang menuliskan nama dan harapannya di gembok setelah itu dikunci, dan terakhir kuncinya dilempar jauh dari atas menara. Nah itu artinya nama yang tertera di gembok kini sudah terkunci selamanya. Tradisi ini dinamakan love lock atau kunci cinta. Wah... Romantis ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar